VISI IKIP WIDYA DARMA SURABAYA

Menjadi Perguruan Tinggi yang menghasilkan lulusan yang berkarakter, professional, dan berjiwa kewirausahaan di bidang pendidikan berbasis digital pada tahun 2032.

MISI IKIP WIDYA DARMA SURABAYA

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang efektif, efisien, dan inovatif di bidang pendidikan berbasis digital sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian, dan sosial.
  2. Menyelenggarakan pengembangan jiwa entrepreneur pada civitas akademika.
  3. Menyelenggarakan penelitian secara kompetitif dalam mendukung pengembangan keilmuan dalam bidang pendidikan.
  4. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil – hasil penelitian atau studi kelayakan secara professional melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan dalam upaya memberikan kontribusi kepada masyarakat.
  5. Mengembangkan kerjasama regional dan nasional dengan beberapa sekolah dan Perguruan Tinggi dalam upaya mewujudkan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

TUJUAN IKIP WIDYA DARMA SURABAYA

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas melalui perkuliahan yang inovatif, multimetode, multimedia, student centered, dan joyfull learning sehingga memiliki kompetensi pedagogik, professional, kepribadian, dan sosial.
  2. Menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneur pada civitas akademika.
  3. Menghasilkan penelitian yang kompetitif dalam mendukung pengembangan kelilmuan dalam bidang pendidikan.
  4. Menghasilkan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil – hasil penelitian atauapun studi kelayakan secara professional melalui penyebarluasan dan penerapan ilmu pendidikan dalam upaya memberikan kontribusi kepada masyarakat.
  5. Menghasilkan kerjasama regional dan nasional dengan beberapa sekolah dan Perguruan Tinggi dalam upaya mewujudkan pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

STRATEGI IKIP WIDYA DARMA SURABAYA

  1. Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan IPK minimal3.00. Sehubunngan dengan hal ini maka dosen diharapkan bersifat adil dan demokratis. Bila ada nilai mahasiswa yang IPK-nya kurang dari 3.00 maka dosen diminta untuk mengadakan remidial teaching
  2. Membuat mata kuliah kewirausahaan menjadi Mata Kuliah Umum di kurikulum IKIP Widya Darma
  3. Meningkatkan seminar atau pelatihan tentang kewirausahaan dengan narasumber entrepreneur yang berhasil
  4. Meningkatkan kualitas kinerja tenaga pendidik dan tenaga kependidikan utamanya terkait dengan layanan kepada mahasiswa serta terjadinya kepuasan mahasiswa terhadap proses perkuliahan yang berlangsung.
    (Dosen harus memiliki kompetensi pedagogis, profesional, kepribadian dan sosial)
  5. Berupaya seoptimal mungkin tiap tahun mempublikasikan minimal 2 (dua) jurnal penelitian dalam jurnal IKIP Widya Darma; bila memungkinkan mempublikasikan ke jurnal lain apalagi yang sudah terakreditasi. Untuk hal ini maka dosen dihimbau untuk sering menulis karya ilmiah melalui bimbingan dosen yang berpengalaman

STATUTA IKIP WIDYA DARMA:  STATUTA IKIP WIDYA DARMA SURABAYA TAHUN 2020